NEWS UPDATE :  
SMP Pasundan 4

Berita

Pembagian Rapor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020 2021

P

embagian rapot ditengah Pandemi COVID-19, teruntuk para orang tua siswa khususnya orang tua siswa di SMP Pasundan 4 Bandung. Nilai rapot bukanlah satu-satunya tolak ukur keberhasilan bagi anak-anak apalagi pada saat ini. Banyak nilai siswa yang masih di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dikarenakan berbagai macam kendala seperti terbatasnya akses internet/ kuota yang dimiliki oleh anak, keterbatasan ekonomi keluarga, mental anak yang sebagaian besar tidak memiliki handphone dan tidak bisa belajar melalui daring, keterbatasan kemampuan untuk mengoperasikan aplikasi pembelajaran serta sebagai orang tua yang minim pengetahuan mengenai teknologi internet.

Nah tujuan sebenarnya penilaian dalam pembelajaran hasil rapot adalah semata-mata untuk memberikan progres report pada siswa. Pembagian rapot ini hanya sebagai alat bantu untuk mengukur keberhasilan para siswa dan alat bantu orang tua siswa untuk memberikan motivasi pada anak agar semangat belajarnya tetap dijaga dan anakpun merasa bahagia karena memiliki orang tua yang peduli akan pendidikannya.

Dimasa pandemi ini, SMP Pasundan 4 Bandung tetap melaksanakan pembagian rapot Penilaian Akhir Semester 1, secara offline atau luring dengan cara pembagian hari dan waktu yang berbeda pada setiap rombel kelasnya, dan pastinya kami menerapkan Protokol Kesehatan dengan melakukan 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan) dan membawa handsinitaizer dimanapun kita berpergian sebagai bentuk pencegahan dan atau memutuskan rantai COVID-19.

Semoga di semester mendatang kita dapat melaksanakan pembelajaran dengan lebih baik lagi boleh jadi secara daring ataupun luring semoga bukan menjadi rintangan yang berarti lagi. Semoga sukses!


(Artikel ditulis oleh Bu Yuli Yulinar, Guru Prakarya Kelas VIII SMP Pasundan 4 Bandung)